Inilah 5 Alasan Sederhana Kamu Sering Ngantuk Di Kantor

Ngantuk memang jadi sesuatu yang biasa. Namun, kalau kamu sering mengantuk, segera cari sebabnya segera!

Ngantuk merupakan sesuatu yang wajar terjadi, apalagi kamu sedang dalam keadaan bosan dan jenuh. Secara medis, mengantuk terjadi ketika asupan oksigen ke otak berkurang. Otak kemudian merespon dengan mengantuk.

Perlu kamu catat, mengantuk merupakan hal yang manusiawi jika terjadi sesekali. Sebaliknya, kalau kamu sering mengantuk, waspadalah! Itu bisa jadi tanda dari tubuhmu. Banyak sekali cara menghilangkan ngantuk yang bisa kamu lakukan. Namun, ketahui dulu sebab kamu sering mengantuk di kantor.

Kamu Terlalu Sering Begadang dan Tidur Larut Malam

Bukan rahasia lagi kalau terlalu sering begadang dan larut malam bisa membuat tubuhmu lelah dan lemas esok hari. Hal ini diakibatkan siklus tidur yang tidak teratur dan kurang cukup. Kalau kamu mulai sering kelelahan, bisa jadi itu warning dari tubuhmu sendiri untuk mulai hidup sehat dan tidak begadang atau tidur larut malam.

Kerjamu Terlalu Diforsir

Kamu mungkin nggak pernah merasa kalau kerjamu terlalu keras, namun tubuhmu lebih tahu. Kalau tubuhmu mulai capek, ia akan merespon dengan gejala ngantuk dan lelah. Makanya, siapkan beberapa menit istirahat di sela-sela pekerjaan untuk me-refresh pikiran dan tenaga lagi.

Kamu Kurang Minum Sehingga Kamu Merasa Ngantuk

Setiap melakukan pekerjaan, sebaiknya kamu selalu sempatkan untuk minum. Ini membantu otak kamu tetap memiliki cukup oksigen untuk bekerja lebih optimal. Kalau kamu kurang minum, biasanya ngantuk adalah warning dari otak untuk kamu ketahui. Selain itu, kurang minum bikin kamu rentan batu ginjal lho!

Kamu Istirahat Tidak Dengan Diet Sehat

Ngantuk di kantor memang akan berimbas pada waktu setelah makan siang. Kalau kamu melakukan diet sehat dan seimbang waktu istirahat, kamu akan terbebas dari rasa ngantuk yang menghambat pekerjaan. Namun, kalau istirahat kamu terlalu banyak kalori, nggak heran deh kalau kamu nyatanya cepet ngantuk.

Author: handoko92

Keep smiling and thinking, Idea will come suddenly.

Leave a comment